Cara Menghilangkan Bau Daging Domba



Kali ini saya akan mengupayakan bagi-bagi bagaimana Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing. Mengolah daging domba memang tidak mudah. Bagi itulah, Anda mesti memahami trik mengubah daging kambing supaya tidak berbau dan enak.

1. Cincang, memarkan atau lumat jahe, lantas campurkan pada daging yang bakal diolah. Aroma jahe bakal menutupi bau lebus pada daging. Agar hasilnya maksimal, lebih baik lagi jahe yang dihaluskan bareng bumbu lain.

2. Untuk mengusir bau tak sedap, kita juga dapat menambahkan bumbu dapur beraroma kuat laksana kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma powerful seperti tersebut tidak melulu membuat rasa masakan menjadi nikmat, tetapi pun membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.

3. Khusus daging kambing, tidak perlu dibersihkan sebelum dimasak. Jika dicuci, baunya yang tajam semakin menonjol. Oleh sebab itu, belilah daging domba di lokasi yang terjamin kebersihannya. Gunakan bumbu rempah yang beraroma tajam guna mengimbangi wewangian daging domba yang khas.

4. Bila domba hasil sembelihan sendiri, ambil semua hatinya lantas bakar. Setelah dihanguskan uleg dan campurkan degan bmbu-bumbu lainnya ketika memasak. Tips no. 4 ini yang sering digunakan ibu mertua saya semenjak dahulu supaya bau daging domba tidak menyengat, bahkan hilang sama sekali..

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Daging Domba "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel