Harga Xiaomi Mi 7


Xiaomi sekitar ini dikenal sebagai “perusak harga pasar”. Lini-lini smartphone-nya kerap mengangkat spesifikasi mumpuni, namun dibanderol dengan harga ramah kantong.


Tradisi tersebut agaknya pelan-pelan ditinggalkan, minimal begitu menurut keterangan dari rumor yang beredar. Sumber dalam menyinggung flagship Mi 7 akan dikenalkan dengan harga mulai 475 dollar AS atau setara Rp 5,9 jutaan.

Dengan harga tersebut, pemakai mendapatkan perlengkapan dengan “jeroan” Snapdragon 845, RAM berkapasitas 8 GB, serta tampilan 5,65 inci beresolusi Full HD Plus.

Ada pun rumor yang menyinggung Mi 7 bakal dibuatkan varian “Plus” dengan tampilan OLED berukuran 6,01 inci. Kendati spesifikasinya premium, harga Rp 5,9 jutaan dapat dibilang tidak cukup menggiurkan.

Jika dikomparasikan harga Mi 6 keluaran tahun lalu, harganya naik selama 30 persen, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (29/1/2018), dari GSMArena. Ketika kesatu kali diperkenalkan, Mi 6 dibanderol mulai 360 dollar AS atau setara Rp 4,5 jutaan.

Harga demikian telah memberikan keterampilan berkelas kala itu. Mi 6 memakai “otak” terbaik pada zamannya, yaitu Snapdragon 835 dari Qualcomm, setara dengan Samsung Galaxy S8 yang kisaran harganya jauh di atas Mi 6.

Isu soal harga Mi 7 yang melambung tinggi dari seringkali belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. Karena itu, kabar ini belum dapat dipercaya sepenuhnya.

Jika benar, dengan kata lain Xiaomi mulai meninggalkan prinsip perusahaan guna menghadirkan smartphone premium untuk kelas yang lebih luas. Mi 7 digadang-gadang meluncur pada Februari mendatang. Kita tunggu saja.

Belum ada Komentar untuk "Harga Xiaomi Mi 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel