Seberapa Penting Selimuti Motor?


Bagi Otolovers yang bakal berlibur panjang dan meninggalkan kendaraan roda duanya di rumah, tak terdapat salahnya guna menyelimuti motor di garasi. Apalagi garasi di lokasi tinggal tidak mempunyai atap, dengan curah hujan laksana sekarang, motor akan sering kehujanan ketika ditinggalkan.

Di samping selalu memeriksa ulang oli dan baterai motor, ternyata menutupi motor dengan selimut khusus urgen juga. Karena meskipun motor telah dinilai oke dan siap ditinggalkan dalam jangka masa-masa yang lumayan lama, bisa jadi kerusakan tetap ada.

Banyak hal yang mendorongnya, dapat jadi sebab mesin terlampau lembap yang diakibatkan cuaca tidak cukup bersahabat akhir-akhir ini sampai masuknya air ke unsur yang seharusnya dihindari. Akibatnya, korosi pada mesin juga mempunyai peluang.

"Ada baiknya sih bila ditinggalkan lumayan lama dan garasinya tak tertutup terdapat baiknya dipakaikan cover (selimut eksklusif motor) karena supaya mesin motornya tidak terkorosi," kata Ramdani, Service Advisor (teknisi) Cilangkap Mas Motor 

"Setelah pulang ke lokasi tinggal tetap diperiksa juga namun ya," lanjutnya.

Sebelum diselimuti, pastikan pun bahwa mesin dalam suasana kering ya, Otolovers. Bila memang hendak dicuci, pastikan dilap dan keringkan dahulu.

Belum ada Komentar untuk "Seberapa Penting Selimuti Motor?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel