Selalu Atur Spion guna Hilangkan Blindspot

Dalam sejumlah tahun terakhir, pelbagai pabrikan mobil menawarkan fitur blind-spot detection pada mobil yang mendeteksi lokasi tidak terlihat melewati spion. Sayangnya, fitur tersebut seringkali disematkan di mobil yang dibanderol lumayan mahal.

Cara kerjanya lumayan sederhana, fitur itu akan mengingatkan pengemudi andai ada kendaraan yang sedang di samping mobil tetapi tidak tampak oleh spion (blindspot).

Nah, untuk Anda yang tidak mempunyai fitur itu di mobil, maka Anda dapat mencoba saran penataan spion yang dikeluarkan oleh Society Automotive Engineers (SAE). 

Jika kita terbiasa menata spion samping dengan penataan yang menunjukkan bagian buritan mobil, menurut keterangan dari SAE penataan tersebut bakal mengurangi jangkauan pandang ke unsur belakang maupun samping sampai-sampai terciptalah blindspot.

SAE menyarankan untuk menata spion samping sampai bagian buritan mobil yang digunakan tidak tampak di spion. Jika ditata dengan tepat, maka blindspot bakal berkurang, dan pengemudi tidak butuh melirik melewati bahu ketika akan berganti jalur. 

Tentu kita akan tidak cukup terbiasa dengan penataan ini, sebab untuk menyaksikan kendaraan di belakang mobil mesti melewati spion tengah. Karena spion samping mengindikasikan area yang tidak diperlihatkan oleh spion belakang. Dan Anda pun perlu sedikit menata kembali spion ketika akan parkir, guna mempermudah bermanuver mundur tanpa tentang kendaraan di sampingnya.

Belum ada Komentar untuk "Selalu Atur Spion guna Hilangkan Blindspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel