Jangan Biarkan 7 Hambatan Ini Jadi Penghalang Sukses


Sukses dalam hidup, baik secara material maupun rohani, menjadi keinginan semua manusia. Berbagai macam upaya dilakukan supaya bisa hidup sukses. Namun, dari 100 orang yang berupaya menjangkau kesuksesan, melulu ada 3-5 orang saja yang dapat mewujudkan kesuksesan.

Tinggi rendahnya persentase angka kesuksesan seringkali ditentukan kelaziman manusia tersebut sendiri. Kalau inginkan sukses, orang itu harus dapat merubah kelaziman buruk menjadi kelaziman baik supaya proses meraih kesuksesan juga tidak terhambat.

berikut hambatan yang tidak boleh tidak dipedulikan jadi penghalang bila hendak sukses.

1. Takut Menghadapi Tantangan

Dunia kerja tidak pernah luput dari yang namanya “tantangan”. Tantangan yang dimaksud selalu sehubungan dengan hal-hal baru yang masih paling asing untuk kita.

Namun, kita tidak boleh menghindar dari kendala yang diserahkan perusahaan. Alangkah baiknya andai tantangan itu diterima untuk memahami sejauh mana kapabilitas kita dalam memecahkan kendala tersebut.

Tidak bisa dimungkiri, rasa fobia akan ikut muncul saat kita dihadapkan pada suatu tantangan. Namun ingat, kita tidak sendiri di sini. Ada teman kerja dan atasan yang siap membantu andai Anda menemukan sejumlah kesulitan. Jadi, guna apa takut?

2. Sulit guna Move On

Peristiwa yang terjadi pada masa lalu barangkali masih melekat powerful dalam diri, sampai-sampai Anda tidak berhasil move on dan melangkah maju. Terjebak pada peristiwa masa lalu melulu akan menghambat jalan Anda guna meraih kesuksesan.

Peristiwa apa juga yang terjadi pada masa kemudian biarlah berlalu. Sudah saatnya kita menata masa mendatang yang gemilang guna mewujudkan hidup sukses. Jadikan peristiwa masa kemudian menjadi pembelajaran supaya Anda tidak jatuh ke lubang yang sama guna kedua kalinya.

3. Mudah Mengeluh

“Mudah mengeluh” adalah sifat jelek yang telah melekat pada insan sejak lahir. Kalau terus dipelihara, sifat jelek ini diandalkan akan menghambat kesuksesan.

Wajar saja bila Anda mengeluh sebab tugas kantor yang menumpuk. Namun, mengeluh terus-menerus tidak terdapat gunanya, yang terdapat tugas kantor kian menumpuk, kita pun kendala untuk menyelesaikannya.

Sifat gampang mengeluh tidak digemari rekan kerja, terlebih lagi atasan. Sebab mengeluh merupakan format ketidak sanggupan kita untuk melaksanakan semua tugas yang diberikan. Daripada mengeluh dan menghabiskan tidak sedikit waktu, lebih baik lakukan tugas secara perlahan hingga selesai.

4. Tidak Tepat Waktu Selama Bekerja

Kesuksesan seseorang dapat diukur dari kepatuhannya guna menaati seluruh komitmen. Orang berhasil mempunyai komitmen yang kuat ketika bekerja. Contohnya datang ke kantor tepat pada waktunya.

Sadar atau tidak, datang tepat masa-masa secara tidak langsung bakal memengaruhi produktivitas Anda sekitar satu hari. Apabila Anda tidak jarang kali datang tepat waktu, jumlah kegiatan yang dapat ditamatkan pun semakin banyak.

Apabila komitmen laksana ini terus dijaga, bisa jadi untuk mendapat promosi dari atasan pun tersingkap lebar. Peluang untuk berhasil berkarier pun bakal segera terwujud.

5. Individualistis

Menjaga independensi untuk sejumlah hal sangatlah wajar, khususnya saat menuntaskan tugas individu di kantor. Namun, independensi ini bukan lagi berlaku ketika Anda bekerja dalam suatu tim.

Namanya pun tim. Itu dengan kata lain Anda dan teman kerja dituntut guna bekerja sama dalam menuntaskan masalah, bukan justeru bersikap individualistis.

Sifat individualis sama dengan kata lain dengan terlalu memblokir diri pada lingkungan sekitar. Sifat ini pasti akan meghambat karier di perusahaan. Sebab pada dasarnya perusahaan perlu orang yang dapat diajak team work bukan yang individualis.

6. Terlalu Betah Berada di Zona Nyaman

Berada di zona nyaman pasti saja menciptakan kita senang. Hidup di zona ini menciptakan hidup aman tanpa hambatan. Namun, terlalu kerasan di zona nyaman pun tidak bagus. Kondisi ini akan menciptakan Anda malas untuk mengupayakan hal-hal baru sampai-sampai hidup stuck di satu titik saja.

Padahal, out of comfort dijamin akan menciptakan hidup jauh lebih bahagia dikomparasikan hidup di comfort zone. Sebab pada dasarnya, kita berhak guna mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang kita miliki ketika ini. kita layak sebab Anda mempunyai potensi yang besar. Hanya, potensi itu harus terkubur sebab sifat terlampau nyaman.

7. Omongan Tidak Sebanding dengan Action

“Tong kosong nyaring bunyinya”, itulah peribahasa yang tepat untuk menyatakan poin yang satu ini. Terlalu tidak sedikit bicara bakal menghambat produktivitas Anda ketika bekerja. Alhasil, tidak sedikit unit kerja yang terlantar dan tidak terselesaikan. Kalau inginkan berbicara, berbicaralah seperlunya saja. Perbanyak aksi daripada omong kosong.

Mulai dari Hal-Hal Kecil

Mengubah kelaziman buruk menjadi kelaziman baik memerlukan proses yang tidak singkat. Jangan menginginkan perubahan besar dalam masa-masa yang singkat. Mulailah dari evolusi kecil terlebih dulu sebelum Anda dapat menghadapi evolusi yang lebih besar.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Biarkan 7 Hambatan Ini Jadi Penghalang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel