4 Aksesoris Motor yang Sebaiknya Anda Kenakan Saat Berkendara

4-Aksesoris-Motor-yang-Sebaiknya-Anda-Kenakan-Saat-Berkendara

Saat ingin bepergian menggunakan motor, maka dibutuhkan beberapa item pelengkapnya. Ya, aksesoris motor perlu pula Anda gunakan saat berkendara. Walaupun namanya aksesoris, tetapi fungsi dari aksesoris dari motor juga tidak boleh dianggap sepele atau tidak penting. Hal ini karena aksesoris tersebut akan melindungi Anda saat berkendara menggunakan motor. Selain melindungi, aksesoris tersebut juga akan membuat Anda merasa nyaman berkendara. 

Saat ini aksesoris dari motor memang cukup beragam jenisnya. Namun, perlu Anda ketahui apa saja sebenarnya aksesoris yang wajib untuk digunakan saat berkendara. Dengan begitu, saat Anda berkendara dengan motor maka Anda dapat menggunakan aksesoris ini dan berkendara dengan benar. Berikut beberapa aksesoris yang wajib digunakan saat berkendara dengan sepeda motor. 

1. Helm Motor 

Jika berbicara mengenai aksesoris wajib dari sepeda motor, maka helm menjadi prioritas utama saat berkendara. Menggunakan helm motor akan melindungi kepala Anda dari berbagai ancaman saat berkendara seperti: benturan, sinar matahari, dan lain-lain. Saat ini peraturan lalu lintas memang mewajibkan menggunakan helm tetapi masih banyak pula yang tidak menggunakan helm. 

Pastikan Anda menggunakan helm untuk motor bukan helm untuk sepeda sehingga dapat memproteksi kepala Anda lebih maksimal. Selain itu, gunakanlah helm yang telah memenuhi standar nasional. 

2. Sarung Tangan 

Sarung tangan juga menjadi hal yang wajib dikenakan saat mengendarai motor. Dengan menggunakan sarung tangan, maka tangan Anda akan terlindungi dari paparan langsung dari sinar matahari. Hal ini tentu akan membuat tangan Anda tidak menjadi panas karena tangan dilindungi oleh sarung tangan. Tangan Anda pun tidak akan menjadi hitam karena terpapar sinar matahari secara terus-menerus. 

Pilihlah sarung tangan yang tebal dan nyaman saat digunakan. Dengan begitu, panas matahari tidak akan menembus hingga ke kulit dan akan membuat Anda tidak merasa terganggu saat berkendara di jalan. Selain itu, pilihlah sarung tangan yang tidak ketat saat dikenakan di tangan Anda, sehingga tetap nyaman memakainya. 

3. Masker 

Masker tidak hanya digunakan saat Anda sakit, tetapi juga dapat melindungi Anda saat berkendara menggunakan sepeda motor. Dengan menggunakan aksesoris motor masker pada mulut Anda, maka debu maupun polusi yang beterbangan di jalan tidak akan masuk ke rongga hidung maupun mulut Anda. Dengan begitu Anda dapat berkendara dengan nyaman tanpa harus menghirup udara yang tidak baik di jalan. 

Jika Anda biasanya jarang atau tidak pernah menggunakan masker saat berkendara motor, maka saat ini biasakanlah menggunakan masker secara rutin. Selain itu, pilihlah masker yang memang khusus digunakan untuk berkendara motor. Jangan menggunakan masker yang digunakan saat Anda flu atau di desain khusus untuk yang sedang sakit. 

4. Jaket yang Tebal 

Saat berkendara wajib bagi Anda untuk mengenakan jaket. Terutama jika Anda berkendara pada malam hari. Pada saat malam hari, udara menjadi sangat dingin dan menusuk saat Anda berkendara. Maka sangat perlu untuk Anda menggunakan jaket baik itu jaket kulit atau jaket yang berbahan tebal lainnya. 

Itulah beberapa aksesoris motor yang wajib Anda kenakan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Aksesoris di atas dapat menunjang kenyamanan dan keselamatan Anda selama perjalanan. Tidak peduli Anda akan menyusuri jarak dekat atau jauh, aksesoris di atas tetap diperlukan karena melakukan perjalanan di jalan raya cukup berisiko. Selalu ingat keluarga di rumah ya, agar Anda pun tidak mengabaikan keamanan ketika berkendara.

Belum ada Komentar untuk "4 Aksesoris Motor yang Sebaiknya Anda Kenakan Saat Berkendara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel