Kulit Jeruk Bisa Untuk Mengobati Jerawat


Manfaat buah jeruk yang kaya vitamin C memang telah tidak sedikit diketahui orang, namun kulit jeruk ternyata tak kalah berfungsi dibandingkan buahnya. Salah satu fungsinya yang sangat dikenal ialah untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Bahkan, tidak tidak banyak pula yang memakai kulit jeruk guna jerawat. Namun, benarkah kulit jeruk dapat mengatasi masalah jerawat?

Anda dapat menggunakan kulit jeruk untuk menanggulangi jerawat melalui sejumlah cara. Berikut di antaranya:

1. Membuatnya menjadi pasta kulit jeruk

Untuk membuatnya menjadi pasta kulit jeruk, ambil sejumlah kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari sekitar seharian. Lalu, haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk yang halus. Tambahkan air tidak banyak demi sedikit sampai teksturnya menjadi empuk seperti pasta. Barulah kulit jeruk dapat digunakan laksana masker.

Sebelum mengoleskannya pada wajah, bersihkan wajah kita dengan air hangat. Kemudian, oleskan pasta kulit jeruk dan diamkan sekitar 15-20 menit. Lakukan masing-masing hari paling tidak sekitar 15 hari guna mendapatkan hasil optimal.

2. Memeras cairan dari kulit jeruk

Menggunakan kulit jeruk guna jerawat juga dapat dilakukan dengan memerasnya langsung. Pisahkan kulit jeruk dari buahnya, kemudian peras dengan segera. Gunakan kapas kecil, kemudian totolkan pada lokasi jerawat. Lakukan selama sejumlah hari, dan Anda bakal mendapatkan hasilnya.

3. Membuat masker kulit jeruk dan madu

Masker ini dapat menolong menghilangkan kemerahan dan luka bekas jerawat. Caranya, campurkan bahan utama bubuk kulit jeruk, madu, dan yogurt. Kemudian, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah. Jika kulit wajah kita terasa kering setelah memakai masker ini, kita dapat membaur masker ini dengan pelembap atau minyak kelapa.

Jadi, benarkah kulit jeruk dapat mengatasi jerawat? Dengan pemakaian yang tepat, Anda bisa mengoptimalkan potensi kulit jeruk sebagai di antara solusi alami dari persoalan kulit wajah Anda.

Belum ada Komentar untuk "Kulit Jeruk Bisa Untuk Mengobati Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel