Perbaiki Sirkulasi Udara, Agar Rumah Sejuk Meski Tanpa Ac


Kurangnya ventilasi hawa bisa mengakibatkan hawa panas yang berasal di luar terjebak di rumah. Perputaran hawa tidak bisa mengalir dengan baik hingga membuat rumah jadi tidak nyaman untuk dihuni. 

Tetapi, tidak cuma kedatangan ventilasi hawa saja yang bisa memengaruhi kelancaran perputaran hawa, jalan masuk serta keluarnya hawa di seputar bangunan pun berpengaruh pada transisi hawa. Sekalinya skema ventilasi silang sudah diaplikasikan di ke-2 bagian bangunan, jika ruangan terbuka di luar rumah begitu sempit, jadi hawa panas yang keluar akan ketahan di sekitar rumah. 

Masalahnya ini jadi permasalahan yang tidak terhindar buat kamu yang tinggal di permukiman padat perkotaan. Jarak antar rumah cuma beberapa mtr. saja, bahkan juga banyak rumah-rumah langsung dipisahkan cuma oleh sebidang dinding. Karena terbatasnya ini, menambahkan ventilasi untuk membuat lancar perputaran juga jadi susah dikerjakan. 

Lalu dalam situasi semacam ini, apa masih tetap sangat mungkin buat kamu hirup hawa fresh dari perputaran hawa yang sehat? Berikut beberapa strategi yang dapat kamu kerjakan untuk mendapatkan kelancaran perputaran di rumah. 

Membuka jendela serta pintu pada malam hari 

Ventilasi rumah menolong kelancaran perputaran hawa di dalam rumah baik pada siang ataupun malam hari. Tetapi waktu tersedianya ventilasi begitu minim, kelancaran perputaran hawa bisa didukung dengan mengoptimalkan sumber bukaan pada malam hari. Bukalah jendela di tiap-tiap ruang di dalam rumah, yakinkan pun pintu-pintu terbuka hingga hawa dapat berjalan ke semua ruang. 

Hadirkan ruangan terbuka hijau 

Kualitas hawa yang masuk ke di rumah begitu tergantung dengan kualitas hawa yang berasal di luar ruang. Makin banyak hawa bersih, jadi makin lancar perputaran di ruang. Sebaliknya, bila kebanyakan hawa kotor yang masuk, maka menghalangi perputaran hawa bersih. Kualitas hawa di luar ruang bisa dinaikkan dengan mendatangkan taman di seputar ruang rumah. 

Batasi paparan cahaya matahari 

Paparan cahaya matahari bisa mengganggu perputaran hawa di ruang. Suhu ruang yang bertambah di ruang bisa merubah hawa dingin jadi hawa panas. Ini bisa menjadi permasalahan buat bangunan rumah yang menghadap mengarah utara atau barat sebab lebih intensif terserang panasnya matahari. 

Siasatilah dengan menempatkan kanopi pada jendela serta ventilasi hingga beberapa panas dapat dipantulkan kembali pada hawa, perputaran di ruang juga masih berjalan seperti harusnya. Diluar itu, kamu dapat juga memakai kaca yang bisa mengendalikan penyerapan cahaya ultraviolet, waktu terkena matahari dengan cara langsung, warna kaca beralih buram hingga lebih dikit menyerap panas. 

Tata kembali furniture di dalam rumah 

Furniture serta perlengkapan di ruang dapat juga jadi pemicu tersendatnya perputaran hawa. Almari sering diletakkan demikian saja di muka jendela, menghambat angin serta hawa luar masuk. Lakukan pengaturan lagi di ruang hingga buka jalan untuk perputaran hawa. 

Tidak hanya buka jalan untuk perputaran hawa, pengaturan lagi furniture dapat juga melakukan perbaikan kelancaran akses pemakai ruang di dalam rumah. Mobilitas di ataupun antar ruang begitu tergantung dengan organisasi furniture yang baik. Perputaran gerak jadi tidak terhalang, penataan ruangan di pun jadi tampil lebih luwes serta lebih indah dilihat. 

Pakai material antitoksin 

Material-material yang memiliki kandungan senyawa kimia bisa merubah kelancaran perputaran sebab dengan cara langsung merubah kualitas hawa di ruang. Hawa yang sebelumnya bersih lalu terkontaminasi serta menghalangi perputaran. Material pelapis seperti cat serta pelapis kayu bisa turunkan kualitas hawa di seputar ruang. Oleh karenanya, pakailah cat serta pelapis antitoksin serta memperbanyak pemakaian material alami seperti kayu serta bambu. 

Kelancaran perputaran di rumah bisa menguntungkan baik untuk kesehatan badan ataupun kesehatan rumah. Ruang dengan perputaran hawa yang lancar menahan kotoran, jamur, serta bakteri yang seringkali muncul mengakibatkan rusaknya bangunan atau penyakit. 

Dengan coba mengaplikasikan strategi diatas, tidak hanya dapat lebih mengirit listrik sebab rumah masih sejuk walaupun tanpa ada pendingin ruang, kamu juga jadi dapat hidup lebih sehat dengan perputaran hawa yang lancar!

Belum ada Komentar untuk "Perbaiki Sirkulasi Udara, Agar Rumah Sejuk Meski Tanpa Ac"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel