Tips mencegah vagina berdarah setelah berhubungan intim


Supaya jalinan intim Anda setelah itu berasa bertambah nyaman, tersebut panduan yang bisa Anda kerjakan. 

1. Tahu sebabnya 

Langkah berikut mungkin tidak dengan cara langsung menahan perdarahan, tetapi cukuplah menolong Anda pada menjumpai masalah kesehatan sebagai pemicunya. 

Beberapa permasalahan kesehatan yang dapat mengakibatkan vagina berdarah sesudah berhubungan seks yakni luka pada vagina, vagina kering, infeksi, polip, endometriosis serta kanker. Jadi itu, dokter umumnya merekomendasikan kontrol pada vagina serta serviks, USG, pap smear, atau kontrol kelanjutan jika ada beberapa ciri kanker. 

Ada banyak perihal yang butuh Anda perhatikan untuk memudahkan proses diagnosis. Beberapa salah satunya ialah: 

  • Kapan Anda mulai alami perdarahan? 
  • Apa Anda lakukan hubungan seks yang aman? 
  • Apa perdarahan dibarengi perasaan sakit? 
  • Apa organ intim Anda tetap berdarah sesudah melakukan hubungan intim atau cuma saat tersendiri tiap-tiap bulannya? 
  • Apa Anda alami perdarahan di luar waktu haid? 

2. Memakai lubrikan waktu melakukan hubungan intim 

Pemakaian lubrikan bisa menahan perdarahan vagina karena luka sebab gesekan waktu penetrasi. Kandungan di dalamnya akan tingkatkan kelembaban serta kembalikan tingkat keasaman vagina sesuai dengan situasi baiknya. 

Waktu pilih lubrikan, jauhi lubrikan yang memiliki kandungan paraben atau propylene glycol. Sebaiknya anda memakai lubrikan yang memiliki bahan basic air atau silikon. 

3. Melakukan therapy estrogen buat wanita menopause 

Menopause akan memunculkan beberapa dampak pada badan wanita, termasuk juga mengakibatkan vagina kering. Mengakibatkan, vagina bisa berdarah sesudah melakukan hubungan intim. Wanita dalam waktu menopause sebetulnya bisa pilih untuk melakukan therapy hormon estrogen. 

Beberapa produk dalam therapy hormon estrogen biasanya berupa cream vagina, ring vagina, atau produk yang dipakai dengan oral. Meskipun begitu, therapy estrogen yang dikerjakan dalam periode waktu lama mempunyai resikonya hingga Anda mesti berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menjalaninya. 

4. Panduan yang lain 

Beberapa wanita mempunyai situasi medis tersendiri hingga lebih rawan alami vagina berdarah sesudah melakukan hubungan intim. Jika Anda termasuk juga diantaranya, ada beberapa panduan yang bisa Anda kerjakan untuk kurangi tingkat keparahan dari perdarahan, yakni: 

  • cukupi keperluan cairan 
  • jauhi pemakaian produk perawatan wanita yang memiliki kandungan pewangi 
  • tetap pakai kondom 
  • kerjakan jalinan intim dengan perlahan-lahan jika berasa sakit 
  • jauhi tingkah laku seksual agresif yang bisa menyebabkan cedera 
  • lakukan foreplay sebelum penetrasi 

Jika situasi Anda karena disebabkan unsur psikologis seperti perasaan kuatir serta takut, janganlah sangsi mengungkapkannya pada pasangan. Diskusikan beberapa hal yang Anda gemari serta tidak gemari supaya kegiatan seksual bersama dengan pasangan tidak jadi satu perihal yang menyebabkan kekhawatiran.

Belum ada Komentar untuk "Tips mencegah vagina berdarah setelah berhubungan intim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel