Tips Merawat Handuk yang Tepat Agar Awet


Handuk yang digunakan setiap saat habis mandi rawan sekali jadi lembap. Bila tidak dirawat dengan baik, kain pengering badan ini diam-diam bisa saja sarang kuman, lho! Jadi janganlah digantung di kamar setiap saat habis gunakan. 

Diantara agenda pencuciannya, angin-anginkan kain dibawah cahaya matahari langsung. Tidak hanya untuk mengeringkannya buat digunakan lain waktu, menjemur sekaligus juga membunuh bakteri yang bersembunyi diantara serat kainnya. 

Waktu baik untuk membersihkan handuk 

Walau telah dikeringkan setiap saat habis gunakan, handuk yang digunakan berkali-kali harus tetap dicuci dengan teratur. Karena bakteri dapat hadir dari tempat mana saja dan bersembunyi di serat berbahan. Bakteri mungkin datang dari air mandi yang diserap berulang-kali, dari tubuh Anda, atau dari sekitar lingkungan. 

Oleh karenanya, Anda dianjurkan untuk teratur membersihkan handuk tiap-tiap 2-3 hari sekali bergantung berapa seringkali pemakaiannya. Kain pengering yang cuma dipakai satu hari sekali bisa dipakai sampai 3x sebelum mesti dicuci. Sesaat bila Anda terlatih mandi 2x, bersihkan kain pengering tubuh Anda sesudah 3-4 kali dipakai. 

Tetapi, lihat pun langkah mencucinya. Tiap-tiap handuk umumnya mempunyai ketentuan perawatan yang tercantum pada cap. Entahlah itu mesti dicuci dengan air hangat, tidak bisa dicuci dengan mesin pencuci, tidak bisa memakai kebanyakan detergen, dan lain-lain. 

Jadi sebelum dimasukkan dalam mesin pencuci, baca dahulu labelnya. Memperhatikan ketentuan bersihkan serta perawatannya dapat menolong perpanjang umur pakainya. 

Saatnya ganti handuk dengan yang baru 

Lepas dari berapa seringkali Anda membersihkan serta merawatnya supaya masih bersih serta wangi, handuk yang kedaluwarsa masih beresiko menyebabkan penyakit tersendiri. Jadi, harus Anda mesti menggantinya dengan yang baru. 

Bagaimana triknya tahu handuk yang paling disayangi tidak wajar gunakan? Pertama, cek apa struktur serat berbahan masih tetap sama dengan waktu pertama-tama Anda membelinya. Handuk yang telah kelamaan digunakan dapat kehilangan serat berbahan sebab telah sering dicuci serta dijemur. Makin seringkali dipakai, jadi daya serap kainnya makin sedikit. 

Ke-2, kain pengering badan telah bau apek serta tidak enak. Berbau itu berlainan dengan berbau apek yang dapat hilang sesudah dicuci. Saat berbau itu tidak kunjung hilang meskipun telah dicuci berulang-kali, ini waktu yang pas untuk buang serta menggantinya dengan yang baru.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Handuk yang Tepat Agar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel