Yuk, Intip 5 Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta yang Berkualitas!

Yuk-Intip-5-Tips-Membeli-Mobil-Bekas-Jakarta-yang-Berkualitas

Mobil nyatanya saat ini bukan lagi benda mewah yang hanya bisa dimiliki kalangan tertentu saja. Pasalnya, saat ini sudah banyak mobil yang dijual dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Contohnya saja mobil bekas Jakarta yang paling banyak diburu, karena selain harga yang ditawarkan juga lebih murah, model dan kualitasnya juga masih mumpuni. 

Namun perlu diketahui bahwa meskipun harga-harga yang ditawarkan dan bodi tampilan yang menarik, ada beberapa hal yang perlu juga untuk menjadi pertimbangan agar ketika sudah membeli dan menggunakannya tidak menyesal di kemudian hari. 

Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas 

Ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika akan membeli mobil bekas yang berkualitas, diantaranya sebagai berikut : 

1. Sesuaikan kebutuhan dan finansial 

Selera memang boleh menjadi patokan ketika akan membeli sesuatu, khususnya mobil. Namun kembali lagi pada tujuan awal akan kebutuhan membeli mobil bekas tersebut. Hal ini karena ketika kita mendatangi salah satu showroom mobil, mungkin akan dihadapkan berbagai pilihan dan varian harga yang berbeda-beda pula. 

Selain itu, kemampuan finansial juga menjadi hal yang penting untuk menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Alangkah baiknya jika sebelumnya kita sudah mengantongi harga-harga di beberapa showroom dengan jenis mobil yang sama dan bisa kita bandingkan harga di satu showroom satu dengan lainnya. 

Hal ini tentunya semata-mata agar kita mendapat mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang hasilnya akan seimbang dengan harga yang kita berikan dan kualitas yang didapatkan. 

2. Telitilah akan mesin mobilnya 

Untuk orang awam mungkin akan berpikir jika tampilannya bagus dan menarik mesin mobilnya pun tentu akan normal-normal saja. Namun tahukah jika terkadang ada mesin mobil pada mobil bekas yang ketika di tempat pembelian masih baik-baik saja tetapi ketika kita menggunakannya untuk beberapa kali akan bermasalah. 

Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada kita yang sudah mengeluarkan banyak rupiah untuk membayarnya. Sehingga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka teliti dan jelilah akan mesinnya. Hal ini tentunya dengan test drive yang bisa dirasakan jika ada hal-hal yang kurang mengenakkan ketika mengendarainya. 

Jika ada hal-hal yang kurang mengenakkan, misalnya laju yang terasa berat dan cenderung berbelok kanan atau kiri sendiri maka sebaiknya untuk tidak membelinya. 

3. Surat-surat kendaraan 

Ini adalah hal yang penting juga untuk diperhatikan. Jika tidak diperhatikan maka bisa saja kita membeli mobil bekas dengan surat-surat yang dikhawatirkan palsu. Hal ini karena di era saat ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan hal tersebut. 

Dan parahnya, ketika mobil bekas yang kita beli tersebut merupakan hasil pencurian atau penggelapan sehingga jangan sampai kita terjerat pidana karena melakukan penadahan. Untuk itulah perlu kiranya agar diperhatikan semua keaslian akan suratnya seperti STNK maupun BPKB agar saat pengurusan seperti balik nama menjadi lebih mudah. 

4. Asuransi kendaraan 

Memang tidak semua mobil bekas yang dijual termasuk mobil bekas Jakarta ini memiliki asuransi. Namun tidak ada salahnya untuk mencari dan memilih mobil bekas yang memiliki asuransi. 

Mungkin harganya juga akan sedikit mahal, namun jika selisihnya tidak terlalu banyak pun tidak terlalu menjadi masalah karena dengan adanya asuransi ini akan ada banyak keuntungan yang didapatkan melalui pengurusan balik nama pemilik awal menjadi pemilik kita nantinya. 

5. Negosiasi 

Ketika akan membeli mobil bekas sekalipun hal ini penting dilakukan. Karena jika kita mampu melakukan negosiasi dengan bagus, maka akan mendapatkan menguntungkan kita juga. 

Misal saja terkait aksesoris mobil nantinya bagaimana dan cat mobil yang mungkin mobil yang akan kita beli tersebut akan di cat ulang dan harganya sudah include harga pembelian, dan lain-lain. Banyak bentuk negosiasi yang bisa kita lakukan dan tergantung kita memanfaatkannya. 

Demikianlah beberapa tips membeli mobil bekas. Jika kalian membutuhkan, bisa untuk mencobanya dengan mobil bekas Jakarta yang harganya bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Selain itu, kualitasnya juga tidak kalah dengan kualitas mobil baru lainnya. 

Belum ada Komentar untuk "Yuk, Intip 5 Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta yang Berkualitas!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel