Atasi Bunyi di Kamar Mandi Dengan Cara Berikut


Dari mulai tetesan air sampai derit lantai, semua bunyi-bunyian itu bisa datang dari kamar mandi. Bunyi derit dibawah bak pancuran yang biasanya terbuat dari kaca fiber atau akrilik seringkali jadi sebabnya. 

Di bawah ini beberapa pemicu bunyi derit itu. Dengan tahu aslinya, Anda bisa menangani masalah itu. 

1. Ada ruangan di antara bak pancuran serta lantai
Umumnya memang seharusnya ada dikit ruangan antara kedua-duanya yang berisi silikon. Silikon itu pastikan nat tidak bersentuhan langsung dengan bak pancuran. Tetapi, tanpa ada jumlahnya silikon yang pas, bak itu bisa memunculkan bunyi saat diinjak. 

Bila ini yang berlangsung, menghilangkan nat berlebihan serta dengan berhati-hati terapkan thinset memakai alat penghilang nat. Dengan langkah berikut, tidak ada nat atau susunan thinset yang menyambungkan lantai ke bak pancuran. 

2. Bicara tentang thinset
Ada juga bak pancuran yang direkatkan dengan thinset atau mengenai semen. Praktek ini biasa dikerjakan di Indonesia. Daya rekat semen membuat bak pancuran lebih konstan. Memberikan tambahan semen dibawah bak pancuran meningkatkan beban pada instalasi lantai sampai tidak bergerak serta berderik. Tetapi, sebetulnya tidak semua produsen kepentingan kamar mandi menganjurkannya. 

3. Ekspansi panas dapat juga bawa pergantian pada lantai kamar mandi
Dampaknya, bentuk lantai beralih serta punya potensi memunculkan bunyi. Cuaca serta tingkat kelembapan memunculkan hal itu. Diluar itu, ubin berwarna gelap dapat menyerap panas semakin banyak daripada ubin berwarna jelas. Bila memakai ubin berwarna gelap, yakinkan Anda minta pemasangan dengan thinset yang lebih fleksibel pada ekspansi panas. 

4. Peluang lain timbulnya bunyi-bunyian pada kamar mandi Anda saat lantainya diinjak ialah rusaknya sisi bawah lantai
Saat ganti bak mandi atau mengalihkan aliran pembuangan air, sisi lantai yang sebelumnya tertutup bak akan alami pergantian serta perbaikan. Yakinkan ruang itu tidak punya potensi memunculkan bunyi-bunyian sebelum Anda menempatkan peralatan baru. Janganlah lupa, yakinkan air di seputar pembuangan mendapatkan penyangga yang ideal. 

5. Memakai lantai kayu dapat juga jadi pemicu bunyi-bunyian aneh terdengar dari kamar mandi
Saat kayu begitu basah, kayu akan memuai, jadi membesar, serta akan menyebabkan pergerakan dibawah bak pancuran. Jalan keluarnya, yakinkan kayu Anda mendapatkan susunan anti air. 

6. Bak pancuran yang dibor ke dinding dapat memberi bunyi derit
Bukannya membor disamping bak, semestinya pakai perekat klip tanpa ada bor (no-drill clip) di bak pancuran.

Belum ada Komentar untuk "Atasi Bunyi di Kamar Mandi Dengan Cara Berikut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel