Menggunakan Pasta Gigi Pemutih Apa Benar Ampuh


Punyai gigi kuning membuat kurang percaya diri? Jangan cemas. Terdapat beberapa langkah memutihkan gigi yang dapat Anda coba. Tidak hanya ke dokter gigi, gosok gigi gunakan pasta gigi pemutih mungkin saja langkah yang paling murah dan meriah. Tuturnya pasta gigi ini ampuh untuk memutihkan gigi dalam waktu cepat, bebas repot. Benar demikian? 

Haruskah gunakan pasta gigi pemutih untuk memutihkan gigi? 

Sebetulnya semua pasta gigi yang di jual bebas di market bisa menolong mengusung noda pada gigi karena konsumsi teh, kopi, atau merokok. Ini karena kandungan zat abrasif seperti alumina, silika, kalsium karbonat, serta kalisum fosfat yang terdapat di dalamnya. 

Tetapi, spesial untuk pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih, kandungan zat abrasifnya lebih kuat hingga lebih efisien mengelupaskan noda daripada pasta gigi biasa. Beberapa produk pemutih gigi yang di jual bebas di market banyak juga yang memiliki kandungan carbamide peroxide atau hidrogen peroksida yang bisa membuat cerah warna gigi kusam jadi satu tingkat lebih putih. 

Beberapa pasta gigi pemutih ada juga yang memiliki kandungan bahan kimia seperti blue covarine. Ini memberi dampak ilusi membuat cerah yang membuat gigi Anda terlihat lebih putih. Anda dapat gosok gigi dengan pasta gigi pemutih sekitar 2x satu hari. 

Odol pemutih tidak merubah warna asli gigi 

Jika dipakai teratur 2x satu hari, pasta gigi pemutih efisien untuk menyamarkan noda permukaan gigi dalam dua sampai enam minggu. Bila Anda memakai pasta gigi yang memiliki kandungan blue covarine, dampak akan langsung kelihatan sesudah Anda menyikat gigi. 

Tetapi, penting untuk dimengerti jika odol yang memiliki kandungan pemutih tidak merubah warna asli gigi. Tidak juga hilangkan noda yang meresap serta ketinggalan dibagian terdalam permukaan gigi (dentin). Pasta gigi ini cuma dapat menyamarkan noda di permukaan terluar gigi, alias enamel gigi. 

Gigi mempunyai banyak susunan yang bisa beralih warna sebab beberapa fakta. Susunan gigi terluar bisa beralih warnanya karena minuman dan makanan yang Anda mengonsumsi seharian. Sesaat susunan gigi terdalam yang disebutkan dentin pada intinya akan menguning dengan alami bersamaan menambahnya umur. 

Berhati-hati resikonya pasta gigi pemutih 

Walau efisien menolong menyamarkan noda di gigi, semestinya berhati-hati gunakan pasta gigi pemutih. Jika dipakai dalam tempo yang lama, odol ini bisa mengakibatkan kehancuran enamel gigi. 

Satu riset yang diedarkan dalam American Journal Dentist memberikan laporan jika beberapa pasta gigi pemutih yang banyak di jual di pasar bisa mengakibatkan erosi enamel gigi bila dipakai dalam periode waktu lama. Sayangnya, riset ini baru ditest pada hewan, hingga masih diperlukan riset kelanjutan untuk pastikan dampak pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih pada kehancuran gigi manusia. 

Bila Anda ingin memakai pasta gigi pemutih, cari produk yang punyai segel dari organisasi terpenting, seperti American Dental Association. Segel ini tunjukkan jika pasta gigi yang Anda pakai aman serta efisien untuk hilangkan noda di gigi. Sebaiknya, Anda pun konsultasi ke dokter gigi sebelum memakai sikat gigi pemutih atau produk pemutih gigi yang lain.

Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Pasta Gigi Pemutih Apa Benar Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel