Mengenal Jenis Bahan Polyflex untuk Bisnis Sablon

Mengenal-Jenis-Bahan-Polyflex-untuk-Bisnis-Sablon

Bagi para pelaku bisnis custom product, khususnya di bidang sablon kaos, istilah polyflex atau heat transfer film pastinya sudah tidak asing di telinga. Namun bagi masyarakat awam maupun mereka yang baru akan memulai bisnis di bidang ini, pastinya bingung dengan jenis bahan yang satu ini dan mencari toko yang jual polyflex

Polyflex atau biasa dikenal dengan nama heat transfer paper ini adalah jenis bahan yang digunakan untuk sablon dan terbuat dari bahan vinil. Bahan polyflex sekarang ini menjadi salah satu jenis bahan yang paling populer dikalangan bisnis sablon. Daya rekat yang kuat, serta proses pengerjaan yang terbilang cukup simple juga menjadi salah satu daya tarik bahan polyflex ini. 

Selain itu bahan polyflex ini memiliki ragam jenis dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian loh. Penasaran apa saja varian dari jenis bahan polyflex ini? Yuk kita simak penjelasannya. 

1. Polyflex PVC 

Jenis bahan polyflex PVC ini merupakan bahan yang paling sering digunakan di Indonesia. Jenis PVC ini memiliki tekstur yang tebal dan kuat, sehingga paling cocok diaplikasikan pada area desain yang kecil, seperti logo pada kaos jersey bola ataupun jaket. Tekstur dari bahan ini hampir sama dengan jenis polyflex PU, hanya saja jenis PVC terbilang lebih tebal dibanding jenis PU. 

2. Polyflex PU 

Polyflex PU ini secara umum hampir sama dengan jenis PVC, hanya saja teksturnya lebih tipis dan fleksibel, sehingga cocok diaplikasikan pada area desain yang besar. Bahan ini juga memiliki tekstur yang sangat menyatu dengan media seperti kaos ataupun topi, sehingga hasilnya lebih menyatu, rapi, dan tahan lama. Warna-warna yang ditawarkan pun terbilang sangat beragam, sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk desain kaos kalian. 

3. Polyflex Flock 

Polyflex flock ini memiliki tekstur seperti velvet/beludru. Penggunaan jenis bahan ini biasanya akan memberikan kesan elegan dan mewah terhadap tampilan kaos yang kalian kenakan. Walaupun harga yang beredar di pasaran cukup tinggi untuk jenis polyflex ini, namun produk dengan hasil penggunaan bahan polyflex flock ini masih sangat bisa bersaing di pasar. 

4. Polyflex Reflective 

Jenis bahan yang satu ini akan memberikan pantulan cahaya apabila terkena sinar. Polyflex reflective ini sangat cocok bagi mereka yang suka beraktivitas di luar ruangaan, karena akan memperkuat tampilan kaos yang dikenakan. 

5. Polyflex Glow In The Dark 

Bahan glow in the dark ini akan menyala ketika keadaan di sekitar kita gelap. Jenis bahan ini sangat cocok bagi mereka yang sering beraktivitas di ruangan gelap. Biasanya bahan ini tersedia dalam 2 varian warna, yaitu hijau dan biru. 

6. Polyflex Glitter 

Sesuai dengan namanya jenis polyflex glitter ini memberikan efek kerlap-kerlip yang mewan, elegan, dan indah. Bahan jenis ini juga dapat meningkatkan nilai jual ari produk yang dihasilkan. 

7. Polyflex Foil 

Bahan polyflex foil ini memiliki sifat dapat memantulkan cahaya mengkilat. Berbeda dengan jenis polyflex reflective, bahan jenis ini dapat memantulkan cahaya langsung tanpa harus terekspos sinar terlebih dahulu. Polyflex foil ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan trend fashion terbaru, karena mampu memberikan kesan elegan. 

8. Polyflex Printable 

Nah, jenis bahan yang terakhir adalah jenis polyflex yang memerlukan proses print dalam penggunaannya. Untuk jenis bahan yang satu ini diperlukan mesin print digital untuk mencetak desain yang diinginkan. 

Itulah macam macam sablon polyflex di indonesia yang dapat Kamu temui di pasaran. Semoga bermanfaat 😁

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Jenis Bahan Polyflex untuk Bisnis Sablon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel