Dropship, Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Dropship-Peluang-Usaha-Sampingan-yang-Menjanjikan

Pernahkah Anda mendengar kata dropshipper? Tentu pernah bukan? Terlebih lagi dropship merupakan salah satu usaha sampingan yang cukup menjamur dan banyak diminati. Hanya dengan menggunakan sistem dropship, kini siapa saja sudah bisa memulai usaha sendiri dalam toko online dengan modal yang minim. Lantas benarkan usaha ini terbilang menguntungkan? 

Apa Itu Dropship? 

Sebenarnya apa sih dropship itu? Dropship merupakan sistem penjualan di mana Anda hanya perlu meminta supplier untuk mengirimkan pesanan langsung ke konsumen dengan data Anda sebagai pengirimnya. Misalnya saja seperti nama, alamat, nama toko, hingga nomor telepon. 

Sebenarnya sistem penjualan yang satu ini terbilang cukup berbeda dari reseller. Dengan menjadi dropshipper Anda hanya perlu menekan modal di awal usaha saja. Bahkan Anda tak perlu kerepotan dengan proses packing dan pengiriman barang sebab semuanya akan dilakukan oleh supplier yang sudah dipilih. 

Tak hanya itu saja, bahkan Anda tak perlu menyetok banyak barang. Anda hanya perlu fokus dengan pemasaran dan promosi saja. peluang usaha yang satu ini sangat cocok untuk semua kalangan. Baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga, maupun karyawan. 

Keuntungan Menjadi Seorang Dropshipper 

Keuntungan yang bisa didapat adalah Anda tak perlu repot, hanya cukup fokus promosi produk saja. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak sekali media promosi yang bisa Anda pilih. Mulai dari website, situs online, hingga sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. 

Tak hanya itu saja, Anda juga tak perlu stok barang dan khawatir jika barang tidak terjual. Selain itu, Anda juga tak perlu kerepotan mengemas, dan mengirim barang. Sebab semua itu akan dilakukan oleh supplier. Cukup menghemat waktu dan tenaga, bahkan menguntungkan bukan? 

Lalu Apa Perbedaan Produsen, Dropshipper dan Reseller? 

Produsen sendiri merupakan pemilik atau pembuat produk yang sebenarnya. Sebab biasanya ada seorang produsen yang mau bekerja sama dengan dropshipper atau reseller untuk membantu memasarkan produknya. Sebab dengan kerja sama ini margin keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar. 

Sedangkan dropshipper merupakan orang yang melakukan penjualan produk dari produsen dengan nama milik sendiri. Namun sebelum melakukannya, Anda juga harus melalui perjanjian dan terlebih dahulu sebelum menjadi seorang dropshipper. 

Untuk reseller sendiri merupakan orang yang melakukan pembelian barang kepada produsen dalam jumlah yang banyak untuk dijual kembali. Pada umumnya mereka bisa memastikan jika produk dalam keadaan baik-baik saja sebelum dikirim kepada konsumen. Selain itu, proses pengecekan stok juga jauh lebih mudah karena barang berada di tangan. 

Apakah Bisnis Dropship Itu Menguntungkan? 

Pada umumnya para dropshiper biasanya mengambil keuntungan margin sekitar 20 hingga 40 persen, bergantung pada harga yang diperoleh dari supplier. Tak mengherankan jika dropshipper kerap dipilih sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Jadi bagi Anda yang ingin mendapat harga yang lebih murah, pastikan untuk mengambilnya dari produsen utama. 

Sebab dengan begitu Anda bisa mendapat keuntungan yang lebih tinggi. Selain itu, pastikan selalu berikan pelayanan terbaik pada konsumen untuk mendapat pelanggan yang loyal. Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan produsen dan meminta label khusus kepada mereka untuk menambah keyakinan para konsumen. 

Bagaimana Cara Sukses Berbisnis Model Dropship? 

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah memiliki supplier yang terpercaya. Memang tidak harus perusahaan besar dan ternama, namun pastikan jika produsen tersebut bisa dipercaya untuk mengirimkan barangnya kepada pelanggan dengan tepat waktu dan minimal kekeliruan. 

Sebenarnya cara bisnis yang satu ini terbilang cukup mudah. Sebab Anda hanya perlu memasarkan produk di berbagai marketplace. Jangan lupa untuk buat promosi yang menarik untuk meningkatkan penjualan. Terlebih lagi di era digital ini semua hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih mudah. 

Hanya dengan bermodalkan marketplace, Anda sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Selain itu, Anda juga bisa membuat website khusus untuk menjual produk tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan fitur ongkir agar pelanggan bisa melakukan pemesanan secara mandiri. 

Nah itulah beberapa hal seputar bisnis dropshipper. Tak mengherankan jika dropshipper seringkali dijadikan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan untuk menambah pendapatan. Tertarik untuk menjalani bisnis ini, namun bingung harus memilih produsen di mana? Evamors.com merupakan solusi terbaik bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Dropship, Peluang Usaha Sampingan yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel