Ternyata Biji Anggur Juga Memiliki Manfaat yang Banyak


Semua varietas anggur mempunyai biji yang bisa dikonsumsi. Anda mungkin butuh melatih lidah dengan rasa-rasanya yang pahit, tetapi rasa pahit ini sebetulnya datang dari kandungan anti-oksidan serta beberapa nutrisi yang lain. 

Berikut deretan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari biji anggur: 

1. Turunkan efek penyakit jantung 

Biji anggur memiliki kandungan beberapa type anti-oksidan, diantaranya flavonoid, polifenol, serta oligomeric proanthocyanidins complexes (OPC). Flavonoid menolong turunkan kandungan cholesterol jahat pada tubuh, sedang OPC bisa turunkan tekanan darah. 

Biji anggur memiliki kandungan tannin yang memberi faedah buat kesehatan pembuluh darah. Tannin menguatkan dinding pembuluh darah hingga tidak gampang rusak. Bila pembuluh darah rusak, efek serangan jantung bisa bertambah. 

2. Punya potensi menantang kanker 

Riset yang dimuat dalam The Journal of Nutrition temukan jika biji anggur memiliki kandungan banyak senyawa antikanker. Senyawa ini terdiri atas bermacam anti-oksidan, enzim, sampai zat yang bisa membunuh sel kanker serta menahan penyebarannya. 

Riset ini baru dikerjakan pada hewan serta masih butuh ditelaah selanjutnya. Meskipun begitu, senyawa antikanker dalam biji anggur masih mempunyai kekuatan besar dalam menantang kanker payudara, paru, prostat, dan usus besar. 

3. Menahan aterosklerosis 

Faedah lainnya yang jarang-jarang didapati dari biji anggur ialah menahan aterosklerosis. Penyakit ini diikuti dengan penimbunan cholesterol pada pembuluh darah hingga saluran darah terhalang. Makin lama, aterosklerosis bisa mengakibatkan kerusakan pembuluh darah serta menyebabkan penyakit jantung. 

Kandungan flavonoid pada biji anggur bisa menahan aterosklerosis dengan menghalangi pembentukan cholesterol pada pembuluh darah. Flavonoid membuat perlindungan pembuluh darah dari radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan dinding pembuluh darah. 

4. Percepat pengobatan cedera 

Pada riset yang dikerjakan pada hewan, proanthocyanidin dalam ekstrak biji anggur dapat dibuktikan bisa percepat pengobatan cedera. Faedah ini didapat dengan memoleskan ekstrak biji anggur dengan cara langsung ke permukaan kulit yang terluka. 

Prosesnya belum didapati dengan tentu. Tetapi, beberapa periset yakini jika ekstrak biji anggur bisa menyebabkan produksi protein spesial yang diperlukan untuk perkembangan pembuluh darah baru. 

5. Jaga kemampuan tulang 

Tidak hanya membuat perlindungan skema peredaran darah, kandungan flavonoid pada biji anggur berguna juga buat kesehatan tulang. Flavonoid bisa memperhatikan kesehatan tulang dengan menjaga kepadatan serta kekuatannya. 

Senyawa ini tingkatkan produksi kolagen. Kolagen ialah protein yang membuat tulang, otot, kulit, rambut, serta beberapa jaringan lain yang membuat badan. Kesehatan semua jaringan ini sangat tergantung pada produksi kolagen yang ideal. 

Biji anggur mempunyai banyak faedah yang sayang bila ditinggalkan. Anda serta dapat mendapatkan faedah ini secara sangat gampang, yaitu dikonsumsi dengan cara langsung. 

Untuk kurangi rasa yang sangat pahit, Anda bisa makan biji anggur bersama dengan daging buahnya yang lezat. Sepanjang dikonsumsi dalam jumlahnya yang lumrah serta tidak ada reaksi alergi, biji anggur dapat jadi salah satunya sumber anti-oksidan paling baik untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Biji Anggur Juga Memiliki Manfaat yang Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel