4 Tips Memilih Asuransi Jiwa di Tengah Keterbatasan Dana

4-Tips-Memilih-Asuransi-Jiwa-di-Tengah-Keterbatasan-Dana

Asuransi adalah salah satu kebutuhan yang cukup penting dalam hidup. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui betapa pentingnya premi asuransi jiwa dan menganggapnya sebelah mata. Keterbatasan dana yang dimiliki menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang belum memiliki asuransi jiwa. 

Padahal, asuransi dapat digunakan sebagai proteksi finansial ketika terjadi sesuatu hal buruk pada seseorang, terutama kepala keluarga. Bisa dikatakan bahwa memiliki asuransi jiwa merupakan bentuk kasih sayang dan tanggung jawab Anda sebagai kepala keluarga. Lalu, bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang terbaik bagi keluarga Anda di tengah keterbatasan dana? Berikut tips- yang dapat Anda ikuti dalam memilih asuransi.

1. Pilihlah Asuransi Murni

Dalam memilih premi asuransi, Anda bisa memilih asuransi jiwa murni sebagai opsi dari banyaknya pilihan yang ditawarkan. Jenis ini merupakan asuransi dengan premi yang paling murah. 

Untuk itu, jika Anda merasa sedikit kesulitan karena adanya beban dalam membayar premi asuransi yang mahal, premi ini dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Selain biaya premi yang murah, asuransi ini juga menawarkan uang tanggungan proteksi yang cukup besar.

2. Mulailah Sejak Masih Muda

Usia Anda sekarang ini akan menjadi faktor utama dalam menentukan besaran premi yang akan Anda tanggung. Semakin bertambahnya usia Anda, maka premi yang akan dikenakan akan semakin mahal. Untuk itu ajukanlah asuransi ketika Anda masih muda karena hal ini akan meringankan Anda dalam membayar premi asuransi ke depannya.

3. Hindari Rider

Rider adalah asuransi tambahan yang akan memberikan benefit lebih. Walau manfaat yang diberikan akan lebih banyak, harga premi yang dikenakan akan semakin mahal. Biasanya agen akan menambahkan rider secara otomatis dalam polis Anda. Sehingga, jika Anda mendapat premi yang tidak sesuai dengan budget, Anda bisa menemui agen dan meminta kepadanya untuk mengurangi rider.

4. Jangan Pilih Asuransi Seumur Hidup

Pilihan asuransi seumur hidup akan memberikan premi yang tidak murah bagi Anda. Penyebabnya adalah pihak asuransi harus melindungi Anda dan keluarga dengan rentang waktu yang sangat lama. Semakin lama perlindungan yang Anda pilih, maka harga yang dibebankan juga akan semakin mahal. Untuk itu, hindarilah pemilihan asuransi ini. 

Itulah beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan premi asuransi yang terbaik di tengah keterbatasan dana. Jadi sudahkah Anda memilih asuransi sebagai proteksi bagi keluarga Anda?

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Memilih Asuransi Jiwa di Tengah Keterbatasan Dana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel