Tips Memilih Topi Lari yang Nyaman dan Berkualitas

Tips-Memilih-Topi-Lari-yang-Nyaman-dan-Berkualitas

Olahraga lari memang menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak diminati. Selain menyehatkan, jenis olahraga ini juga menyenangkan. Nah, salah satu atribut yang digunakan dalam olahraga ini adalah menggunakan topi lari. Di bawah ini akan dibahas beberapa tips memilih topi lari yang nyaman dan berkualitas.

1. Pilih topi yang memiliki kemampuan untuk bernapas kulit

Saat Anda berlari, pastinya Anda akan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini disebabkan karena panas yang menumpuk, terlebih di bagian kepala. Karena itu, Anda harus bisa memilih topi yang memiliki sirkulasi udara yang pas.

Dengan begitu, kulit kepala bisa tetap bernapas. Dengan memilih topi ini, maka performa lari Anda juga tidak akan mudah menurun. Sebab, topi ini akan membuat kepala tetap segar dan tidak mudah lelah.

2. Pilih topi yang tahan air

Tidak hanya memilih yang memiliki kemampuan bernapas yang baik. Anda juga harus memilih topi yang tahan air. Mengapa demikian? Saat berlari, Anda akan mengeluarkan banyak keringat.

Nah, keringat di sini termasuk dalam kategori air. Apalagi saat hujan, memilih topi yang tahan air tentunya akan lebih membantu dibandingkan menggunakan topi yang besar. Dengan demikian, Anda bisa tetap berlari dengan nyaman tanpa perlu khawatir.

3. Pastikan ukurannya pas

Dalam memilih topi lari, ada satu hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Apa itu? Ia adalah ukuran topi itu sendiri. Pastikan bahwa Anda memilih topi dengan ukuran yang pas.

Tidak hanya ukurannya saja, namun pastikan juga topi yang dipilih sesuai dengan bentuk kepala. Agar lebih mudah, maka Anda bisa memilih topi dengan tipe belt. Sebab, topi ini ukurannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Dengan memperhatikan tips di atas, maka Anda bisa mendapatkan topi lari yang nyaman dan berkualitas. Nah, untuk Anda yang sedang mencari topi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi topi yang bisa dipilih untuk berlari.

1. Decathlon

Ini adalah sebuah topi yang didesain untuk olahraga lari di cuaca yang panas. Topi yang saat ini tidak memberikan efek silau meskipun digunakan pada saat cuaca sedang terik-teriknya.

Topi ini juga sangat yaman saat digunakan. Bahkan, harganya juga terjangkau. Tersedia banyak pilihan warna yang bisa dipilih. Namun, jika Anda mencari yang stylish, maka warna hitam bisa dijadikan pilihan.

2. Kalenji Anti UV Women’s Cap

Ini adalah topi lari khusus untuk wanita. Topi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk berlari dalam cuaca yang hangat. Memiliki ukuran 57 cm dan dilengkapi dengan sabuk Velcro di bagian belakang.

Topi ini juga dilengkapi dengan anti-UV yang membuat ia dapat melindungi dari sinar matahari. Ia juga dibuat dengan menggunakan bahan polyester yang sangat nyaman digunakan untuk berlari jarak jauh.

3. Topi outdoor

Tidak hanya digunakan sebagai topi lari saja, namun topi yang satu ini juga bisa digunakan untuk beragam aktivitas olahraga Anda lho. Topi ini memiliki kemampuan untuk melindungi kepala dari terik matahari yang menyengat.

Ia juga dibuat dengan menggunakan bahan material yang berkualitas. Sehingga tidak mudah sobek. Selain itu, ia juga memiliki tampilan yang trendy dan stylish. Tersedia juga banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Ada banyak sekali beragam topi lari yang bisa Anda pilih untuk menunjang olahraga lari Anda. Pastikan saat memilih topi ini Anda memperhatikan tips yang sudah disebutkan di atas. Tujuannya adalah agar Anda bisa menemukan topi yang nyaman dan berkualitas.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Topi Lari yang Nyaman dan Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel