Ternyata Bisnis Ternak Ayam Sangat Menggiurkan, Simak Tipsnya!

Banyaknya usaha ayam goreng menjadikan bisnis peternakan hewan ini naik daun. Menggunungnya pesanan daging ayam, membuahkan omset yang menggiurkan bagi pembisnis ternak ayam. Potensi bisnis ini bisa dibilang mudah dengan modal yang tidak terlalu banyak. Ingin tahu bagaimana memulai berbisnis unggas satu ini? Mari kita simak penjelasan berikut!
 

Berikut 5 Tips Memulai Bisnis Peternakan Ayam

1. Lokasi Kandang

Pastikan kandang jauh dari lokasi pemukiman dan dekat dengan sumber air, juga lokasi peternakan harus dapat dilalui oleh kendaraan, khususnya roda dua. Lalu, pastikan bahwa sirkulasi udara yang masuk dalam kandang memadai dan proposional dengan usia ayam yang dipelihara.
 

2. Pemilihan Bibit

Untuk mendapatkan kualitas baik maka dimulai dengan milih bibit yang baik pula. Memperhatikan bibit saat hendak memulai bisnis sangat berpengaruh, jika tidak akan berpengaruh bagi tumbuh kembang ayam itu sendiri. Perhatikan bulu-bulunya, matanya, hingga anusnya yang bersih atau tidak saat menjalani bisnis ternak ayam.
 

3. Pemeliharaan Ayam

Ketika membeli bibit pastikan kondisinya tetap fit ketika sampai ke lokasi peternakan setelah perjalanan panjang, karena ini akan berpengaruh bagi kesehatan ayam. Usahakan memberi asupan vitamin dengan kualitas premium agar kondisi membaik dengan cepat. Dan juga, perhatikan kondisi unggas ini secara berkala dari waktu ke waktu.
 

4. Vaksinasi

Ternyata vaksin tidak hanya dibutuhkan oleh manusia, tetapi hewan juga membutuhkan asupan vaksin yang baik. Apalagi dalam memelihara hewan ternak, maka wajib untuk melakukan hal ini. Vaksin diberikan biasanya sebanyak dua kali dalam sekali periode pemeliharaan. Vaksin pertama diberikan ketika ayam berusia 4 atau 5 hari, dan vaksin akan diberikan kembali pada usia 21 hari.
 

5. Siapkan Perlengkapan Lain Yang Dibutuhkan

Setelah memenuhi semua kriteria diatas maka, calon perintis bisnis ini wajib juga menyediakan perlengkapan pendukung lainnya, diantaranya seperti listrik, sistem irigasi yang memadai. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memprioritaskan kualitas pakan ayam yang baik.
 
Penjabaran yang sudah disebutkan diatas adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis ternak unggas. Bisnis yang terlihat kurang menjanjikan ini sebenarnya memiliki potensi yang bagus untuk meraup untung ditengah-tengah membludaknya usaha restoran ayam seperti sekarang. Untuk itu, tak ada salahnya mencoba bisnis satu ini.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Bisnis Ternak Ayam Sangat Menggiurkan, Simak Tipsnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel